Kamis, 02 Juni 2011

DO'A ORANG TUA


Ucapan Orang Tua Adalah Do’a untuk Anaknya

     Ucapan orangtua adalah do’a untuk anaknya. Pasti sudah banyak yang mengetahui ini tapi banyak yang hanya mengetahui ini berlaku untuk ucapan-ucapan yang baik saja sementara tidak demikian untuk ucapan-ucapan orangtua yang jelek.

     Apakah ada orangtua mengucapkan sesuatu yang jelek untuk anaknya? Sebelum bertanya cobalah untuk mengingat-ingat secara jujur apakah orangtua kita sama sekali tidak pernah mengucapkan kata-kata jelek atau tidak baik selama menjadi orangtua kita. Jika iya, saya mengucapkan selamat dan anda tidak perlu terus membaca tulisan ini karena saya yakin pola yang diterapkan orangtua anda sangat baik dan anda akan meneruskannya ketika menjadi orangtua.

Kata-kata jelek tidak selalu berarti kata-kata makian atau sindiran, kata-kata seperti “kamu tidak akan berhasil jika tidak mendengar ibu atau ayah” sudah termasuk dalam kata-kata jelek atau negatif.

     Banyak sekali kata-kata negatif yang harus saya hindari namun demikian bukan berarti saya tidak pernah melarangnya melakukan sesuatu, saya hanya mengubah kata-kata saya ke dalam bentuk positif seperti contoh di bawah ini.
1.Jangan lupa sholat 5 waktunya,biar kita selamat dari bahaya didunia maupun diakhirat.
2.Naik sepeda motornya pelan-pelan aja,yang penting kita samapi dengan selamat.
3.Belajar yang bener,biar cepet tamat dan mendapatkan kerja  yang mapan.

      Jadi kita sebagai anak harus menuruti apa yang diperintahkan dan apa yang diucapkan dari mulut orang tua kita,karena itu juga untuk kebaikan kita,karena setiap orang tua mau yang terbaik untuk anaknya,setiap orang tua menginginkan anaknya hidup lebih baik lagi,dan selamat didunia dan diakhirat nanti...Amiiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar